Tim Satgas KPK RI adakan pertemuan dengan pejabat Pemprov, Pemkab dan Pemkot Jambi

INDONESIASATU.CO.ID:

Indonesisatu. Co:  Bertempat diruang pola kantor Gubernur Jambi, di kawwsan Telanaipura Kota Jambi,  hari ini Senin, (19/03/18) Tim Satgas KPK RI WILAYAH II Sumatera (Korsupgah) yang dipimpin oleh, Adliansyah Malik Nasution atau yang biasa dipanggil choky tersebut, menggelar pertemuan dengan Gubernur, Sekda serta jajaran pemerintahan provinsi Jambi.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk Monitoring dan Evaluasi rencana aksi program pemberantasan korupsi yang terintegrasi dan pembahasan rencana aksi beberapa sektor srtategis di Provinsi Jambi. 

Menurut Choky guna meningkatkan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Jambi pihak KPK akan melakukan upaya pendampingan terhadap pemda dalam beberapa hal,  seperti terkait sektor penerimaan daerah pajak dan retribusi.

Selanjutnya, dalam sambutannya Choky mengatakan ada beberapa hal lain yang akan menjadi fokus utama kali ini,  yakni tentang optimalisasi penerimaan daerah dan persoalan pertambangan, kemudian soal Kehutanan dan kelautan juga akan menjadi perhatian utama, 

"ya soal kehutanan dan pertambangan nanti juga akan kita pelototi... ", katanya. 

Sementara itu menurut keterangan Kepala Biro Humas Dan Protokol Kantor Gubernur Jambi, Johansyah kepada Indonesiasatu. Co mengatakan bahwa Tim Satgas KPK RI ini berada di Jambi sekitar 5 hari hingga tanggal 23 Maret mendatang atau hingga hari Jum'at depan. 

"besok (Selasa) kegiatannya masih melakukan pertemuan dalam rangka monitoring dan evaluasi bersama para kepala OPD dari Kabupaten/Kota Seprovinsi, terakhir mereka akan ke Kab Batanghari", tuturnya. (amrizal) 

Index Berita