GUBERNUR JAMBI PASTIKAN HADIR SEBAGAI SAKSI PERKARA "UANG KETOK PALU'

INDONESIASATU.CO.ID:

Warta Jambi. Com: Kota Jambi, Zumi Zola Zulkifli, Gubernur Jambi memastikan siap hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) jambi sebagai saksi dalam persidangan perkara dugaan suap 'uang ketok palu" RAPBD jambi,besok Rabu (14/03).

Kepastian ini disampaikan oleh, Johansyah selaku Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Daerah Provinsi Jambi kepada Warta Jambi. Com,  Selasa (13/03) via telpon selulernya. "oh ya ..ya hadir, beliau siap dan pasti hadir besok...ya.., ", ujarnya menjawab pertanyaan saat dikonfirmasi Warta Jambi. Com.

Sebelumnya dalam persidangan kemaren,Senin (12/03) Jaksa Penuntut Umum dari KPK RI menyatakan dan menyampaikan kepada majelis hakim akan menghadirkan, Zumi Zola sebagai saksi dalam kapasitasnya selaku Kepala Daerah dan Gubernur Jambi,

"izin yang mulia...untuk persidangan yang berikutnya kami akan menghadirian saksi tunggal Bpk Zumi Zola Gubernur Jambi, ini sekaligus saksi terakhir dari kami yang mulia..",kata salah seorang JPU kepada majelis hakim.

Menanggapi pernyataan Jaksa Penuntut Umum tersebut, majelis hakim mempersilahkan untuk menghadirkannya, "ya.. Silahkan, silahkan.. ", kata Badrun Zaini selaku ketua majelis hakim.

Sebagaimana diketahui, dalam perkara OTT ini KPK RI telah menetapkan empat orang tersangka, tiga diantaranya saat ini telah menjadi terdakwa dan sedang menjalani proses persidangan,  yakni, Erwan Malik H Saifudin dan H Arpan, ketiganya adalah pejabat teras pemerintah daerah provinsi Jambi. Sementara itu satunya lagi, yaitu Supriyono anggota DPRD jambi dari fraksi Partai PAN saat ini masih menjalani proses penyidikan dan yang bersangkutan ditahan di lembaga anti rasuah KPK RI, di Jakarta.  (amrIzal)

Index Berita